Senin 25 Jan 2021 15:13 WIB

Mandiri Optimistis 13 Ribu Investor Ikut Mandiri Investment

Forum Mandiri Investment sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Bank Mandiri
Foto:

Menurut Panji, perekonomian Indonesia telah melewati dampak terdalam dari Covid-19 pada kuartal dua 2020 saat mencatat kontraksi ekonomi sebesar minus 5,32 persen dan menunjukkan pemulihan pada kuartal berikutnya. Tren ini diperkirakan akan berlanjut pada tahun ini.

“Perekonomian Indonesia pada 2021 akan beranjak dari fase bertahan atau survival kepada fase pemulihan dengan dukungan beberapa faktor, yaitu program vaksinasi yang sudah mulai berjalan, implementasi UU Cipta Kerja, serta penurunan kasus Covid-19,” ucapnya.

“Faktor pendukung lainnya dari peningkatan investasi swasta sejalan dengan berbagai stimulus pemerintah untuk mendorong pulihnya permintaan,” katanya

Untuk itu, lanjutnya, Mandiri Investment Forum 2021 akan menghadirkan sejumlah pejabat tinggi negara serta tokoh ekonomi internasional yang akan menjadi narasumber untuk menjelaskan mengenai arah kebijakan pemerintah ke depan serta perkembangan terkini ekonomi global dan respon yang perlu dilakukan.

Sementara Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro mengungkapkan forum ini diharapkan dapat berkontribusi pada upaya pemerintah untuk mengakselerasi investasi, terutama penanaman modal asing secara langsung ke Indonesia, agar dapat mendorong pemulihan ekonomi serta menjaga pertumbuhan yang lebih berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement