Senin 18 Jan 2021 12:46 WIB

Industri Lindung Nilai China Belum Untungkan Pemain Global

Pada November lalu China memperluas akses ke lebih dari 400 lembaga keuangan asing.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Bank Sentral Cina. ilustrasi

"Selain itu, investor China lebih akrab dengan nama merek dan rekam jejak perusahaan lokal seperti Shanghai Greenwoods Asset Management dan Perseverance Asset Management," katanya.

Pada pertemuan baru-baru ini dengan regulator, manajer global menyatakan frustrasi atas keterbatasan yang mereka hadapi. Disertai dengan kurangnya insentif pajak, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. Meski demikian, mereka mendapat sedikit jaminan untuk pelonggaran lebih lanjut.

"Pertumbuhan aset secara keseluruhan di unit pemain global kemungkinan akan tetap lambat dalam beberapa tahun mendatang, bahkan jika ada pengecualian," kata Kepala penelitian di Shanghai Suntime Information Technology Co, Yin Tianyuan.

Sementara lebih dari 30 manajer asing telah mendirikan cabang, mereka bersaing dengan hampir 9.000 saingan lokal. Hedge fund Tiongkok juga menghadapi frustrasi. Mereka yang mengharapkan lebih banyak bisnis dari pemain internasional juga kecewa setelah pelonggaran kebijakan membuat sebagian besar produk hedge fund jadi tidak terjangkau.

Yin mengatakan perusahaan asing harus lebih fokus pada penelitian, mengembangkan produk yang berbeda dan memberikan pengembalian yang menarik. Dalam manajemen aset, kinerja adalah satu-satunya jalan pintas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement