Senin 18 Jan 2021 02:50 WIB

Tahun Ini Krakatau Steel Fokus Perkuat Hilirisasi Baja

Tahun ini Krakatau Steel akan fokus menguatkan anak usaha.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
Foto: facebook.com/krakatausteelofficial
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini PT Krakatau Steel optimis akan terus memperbaiki kinerja perusahaan. Salah satu strategi KS untuk bisa memperbaiki kinerja perusahaan dengan menguatkan sektor hilir sebagai pendongkrak margin perusahaan.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menjelaskan pada tahun lalu KS melaunching 15 produk hilir. Produk hilir ini merupakan kerjasama antara KS dengan industri baja dalam negeri.

Baca Juga

"Ini akan kami tingkatkan dan kami meningkatkan pemasarannya. 15 produk hilir baru ini harapannya selain bisa meningkatkan utilisasi pabrik baja dalam negeri juga bisa memberikan nilai tambah," ujar Silmy kepada Republika.co.id, Ahad (17/1).

Silmy juga menjelaskan dari sisi KS sendiri, tahun ini KS akan fokus menguatkan anak usaha yang memang selama ini bergerak di produk turunan seperti pipa dan baja ringan. Silmy mengatakan KS ingin membuat produk siap pakai dengan merek KS yang bisa memasok kebutuhan infrastruktur.

"Dengan adanya anak usaha bidang pipa, lalu juga produk turunan daripada produk hulu baja kita teruskan lagi. Nggak sebatas produk yang dijual ke distributor atau pengguna. Kita bikin merek merek KS sampai ke Baja ringan dan hal hal lain yang menarik. untuk keperluan infrastruktur," ujar Silmy.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement