Kamis 14 Jan 2021 14:35 WIB

PPKM Diberlakukan, Pertamina Imbau Pembayaran Nontunai

Pertamina mengimbau konsumen menggunakan MyPertamina atau Link Aja untuk transaksi

Pertamina mengimbau bagi konsumen yang #dirumahaja dapat menggunakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) untuk mendapatkan produk BBM dan LPG.

Selain kesiagaan stok BBM dan LPG selama PPKM, stok avtur untuk pesawat udara juga disiagakan Pertamina di wilayah Jawa Bagian Tengah. “Untuk avtur sendiri konsumsinya cenderung menurun setelah Satgas Nataru kemarin, saat ini rata-rata penyaluran Avtur di wilayah Jawa Bagian Tengah sekitar 142 KL perhari sementara saat Satgas kemarin mencapai 190 KL per hari,” ujar Marthia Mulia Asri selaku Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina JBT.

photo
Pertamina mengimbau bagi konsumen yang #dirumahaja dapat menggunakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) untuk mendapatkan produk BBM dan LPG. - (Pertamina)

Ia menambahkan untuk wilayah Jawa Tengah, konsumsi avtur di Bandara Ahmad Yani saat ini berkisar di angka 40 KL per hari dan di Adi Soemarmo sekitar 20 KL per hari. “Seperti yang kami sampaikan sebelumnya untuk stok avtur sendiri sangat aman dengan ketahanan stok hingga 50 hari,” pungkas Marthia.

Pertamina akan tetap menyiagakan stok BBM dan LPG di daerah yang menjalankan PPKM dan memonitor perkembangan kebutuhan BBM, LPG dan Avtur selama pelaksanaannya. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, bisa menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135 maupun melalui aplikasi MyPertamina atau website www.pertamina.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement