Rabu 13 Jan 2021 23:57 WIB

Minggat dari WhatsApp? 3 Aplikasi Ini Cocok Jadi Pengganti

Aturan baru WhatsaApp membuat kontrovesial dan migrasi ke aplikasi lain

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Minat Minggat dari WhatsApp? 3 Aplikasi Ini Cocok Jadi Pengganti (Foto: SCMP/Chris Chang)

3. Signal

Signal sendiri bukan nama yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Signal merupakan aplikasi perpesanan yang dibuat oleh pendiri dari WhatsApp yakni Brian Acton.

Yang membuat Signal berbeda dari WhatsApp adalah tujuan dari aplikasi sendiri. Acton dan pendiri Facebook, Mark Zuckeberg bersitegang perihal masa depan WhatsApp yang mengakibatkan Acton keluar dari Facebook pada 2017.

Setahun kemudian Acton mendirikan Signal, yang kebetulan bersamaan dengan skandal Cambridge Analytics yang menimpa Facebook.

Signal baru terdengar beberapa minggu belakangan karena CEO Tesla Elon Musk mendukung orang-orang untuk menggunakan Signal. Musk menyarankan hal tersebut setelah WhatsApp memperbarui kebijakan privasi mereka yang memaksa pengguna untuk setuju jika tetap ingin menggunakan layanannya.

Selain Musk, CEO Twitter Jack Dorsey juga menyarankan hal yang sama.

Signal memiliki tampilan yang tidak rumit, dan fitur seperti penghancuran pesan otomatis, dan screen security yang membuat pengguna atau lawan bicara tidak bisa mengambil screenshot.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement