Jumat 08 Jan 2021 09:13 WIB

Lembaga Pengelola Investasi Abu Dhabi Bidik Posisi 10 Besar

Mubadala Investment mencatatkan kepemilikan dalam beberapa bisnis.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya
mubadala petroleum merupakan salah satu perusahaan milik Sovereign Wealth Fund (SWF) asal Abu Dhabi Mubadala Investment.
Foto:

Direktur pelaksana SWF Global Diego Lopez menjelaskan, Mubadala akan ditekan untuk mendorong pertumbuhan UEA di tahun-tahun mendatang, "Mereka diharapkan membawa diversifikasi dan ekonomi keberlanjutan," katanya.

Mubadala mengatakan, sedang membentuk kembali strukturnya untuk fokus pada empat platform bisnis. Mereka adalah investasi UEA, investasi yang disruptif, investasi langsung serta real estate dan infrastruktur.

Mubadala juga mengubah cara pelaporan hasil. Mereka menghilangkan kategori seperti pendapatan tahunan dan pendapatan bersih, sementara beralih ke benchmarking multitahun terhadap indeks jangka panjang yang mirip dengan entitas sovereign lainnya, serta mulai mengembangkan kerangka kerja ESG jangka panjang.

Kepala strategi dan pejabat risiko Mubadala Ahmed Al Calily yang juga merupakan anggota Komite Investasi menyebutkan, struktur baru ini sejalan dengan aspirasi Mubadala untuk tumbuh secara signifikan pada tahun-tahun mendatang. "Khususnya dalam beberapa aset kunci dan geografi penting," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement