Kamis 07 Jan 2021 16:12 WIB

BTN Patok Target Laba Rp 2,8 Triliun pada 2021

Harga saham BBTN saat ini berada di bawah rata-rata sehingga masih berpeluang naik.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Kinerja positif PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk diproyeksikan berlanjut pada 2021. Harga saham perseroan pun ikut diprediksi terus menguat sejalan dengan perbaikan kinerja tersebut.
Foto:

Sementara Plt Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan pihaknya optimistis akan mencatatkan laba di kisaran Rp 1,4 triliun hingga Rp 1,5 triliun pada tahun buku 2020. 

Nixon optimistis mematok target laba pada kisaran Rp 2,5 triliun hingga Rp 2,8 triliun pada tahun ini. “Target tersebut akan dicapai dengan strategi pertumbuhan kredit dan DPK (dana pihak ketiga) di level tujuh persen sampai sembilan persen,” tutur Nixon kepada Republik.co.id.

Pada masa pandemi ini, Nixon mengungkapkan pihaknya terus menggelar berbagai perbaikan kebijakan termasuk policy risk. Selain itu, perseroan juga meningkatkan kepuasan nasabah serta melakukan upgrading digital infrastructure untuk produk DPK hingga kredit pemilikan rumah (KPR). 

 

“Dukungan kuat dari pemerintah pun akan kami optimalkan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat bagi nasabah kami dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement