REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukalapak memperkirakan produk-produk seperti aksesoris motor, gadget dan sejumlah produk lainnya akan menjadi tren pencarian pada tahun ini. Selain itu, produk furnitur untuk mendukung work from home juga masih tinggi peminat.
"Untuk sektor-sektor apa saja yang akan menjadi tren di Bukalapak pada 2021, tentunya akan ada beberapa sektor yang akan dipengaruhi oleh faktor musiman atau seasonal contohnya kita sudah memasuki musim penghujan sehingga kita melihat tren penjualan barang dan aksesoris motor cukup meningkat seperti helm maupun jas hujan," ujar Vice President (VP) of Merchant Bukalapak Kurnia Rosyada dalam temu virtual di Jakarta, Rabu (6/1).
Menurut Kurnia, hal ini disebabkan oleh konsumen yang lebih memilih untuk mengantisipasi musim penghujan di Indonesia pada bulan-bulan ini.
Selain itu, Bukalapak juga melihat adanya peningkatan produk kebutuhan Ramadhan. "Pastinya akan banyak peningkatan terutama dalam hal produk fashion maupun kuliner di e-commerce," katanya.