Rabu 06 Jan 2021 12:24 WIB

Jokowi Titip Investasi Skala Besar ke Gubernur

Peningkatan investasi menjadi parameter pemulihan ekonomi di tahun ini.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Investasi
Foto: Mgrol101
Ilustrasi Investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh gubernur untuk mempermudah masuknya investasi skala besar ke daerah. Menurutnya, investasi menjadi kunci pemulihan ekonomi lantaran motor penggeran pertumbuhan lainnya belum sepenuhnya pulih.

Apalagi, kapasitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pun terbatas untuk membiayai seluruh program pembangunan. "Jangan ada kementerian dan pemda yang menghambat adanya investasi. Beri pelayanan yang cepat yang baik kepada investasi. Untuk investasi-investasi besar saya titip agar ditangani sendiri oleh para Bapak Ibu Gubernur hingga betul-betul bisa direalisasikan di lapangan," ujar Jokowi dalam sambutan rapat terbatas di Istana Negara, Rabu (6/1). 

Baca Juga

Dalam sambutannya di sebuah acara awal pekan ini, presiden juga sempat menyinggung mengenai realisasi investasi yang berpotensi meningkat di awal 2021 ini. Kendati tidak menyebutkan angkanya, Jokowi menjadikan hal ini sebagai parameter pemulihan ekonomi di tahun ini. 

"Perekonomian sudah mulai sedikit bangkit dan akan terus bangkit lebih baik, ditandai dengan semakin banyaknya investasi di awal tahun 2021 ini," kata Jokowi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement