Selasa 05 Jan 2021 09:08 WIB

RUPS Bank Mayapada Setujui Penerbitan 5 Miliar Lembar Saham

Seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan saham untuk memperkuat permodalan.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu kantor Bank Mayapada

Rapat juga telah menyetujui pemberian kuasa dan wewenang kepada direksi perusahaan untuk melakukan tindakan-tindakan persiapan sehubungan dengan PUT XIII dengan cara menerbitkan HMETD kepada para pemegang saham perusahaan tersebut, termasuk tidak terbatas pada penentuan syarat-syarat, rasio, harga pelaksanaan saham yang akan diterbitkan, indikasi jadwal penawaran HMETD dan melakukan segala sesuatu terkait dengan PUT XIII tersebut. 

"Rapat juga menyetujui laporan pertanggungjawaban atas isi prospektus penawaran umum terbatas XII Bank Mayapada 2019," tulis Manajemen Bank Mayapada. 

Adapun dalam prospektus rights issue yang diterbitkan sebelumnya disebutkan rencana penambahan modal ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan perusahaan, sehingga dapat menambah kemampuan perusahaan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing dalam industri yang sama dan dapat mendongkrak imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham. 

Seluruh dana yang diperoleh dari PUT XIII, dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan seluruhnya oleh perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan dalam meningkatkan aktiva produktif dalam bentuk kredit. Pelaksanaan rights issue akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan RUPSLB dan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement