Selasa 29 Dec 2020 11:41 WIB

Pemerintah China Minta Ant Group Perbaiki Bisnis

Ant Group harus kembali ke asal bisnis pembayarannya dan meningkatkan transparansi.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Logo Ant Group
Foto:

Ant Group, yang dimulai sebagai layanan pembayaran untuk platform e-commerce Alibaba, Taobao, telah berkembang untuk menawarkan produk asuransi dan investasi kepada ratusan juta penggunanya di China daratan. Jack Ma, pendiri Alibaba dan Ant Group, adalah salah satu wirausahawan terkaya dan terkemuka di China.

Regulator memerintahkan Ant Group untuk mendirikan perusahaan induk keuangan dan memiliki modal yang cukup. Mereka juga mengatakan, Ant Group harus kembali ke asal bisnis pembayarannya, meningkatkan transparansi seputar transaksi dan melarang persaingan tidak sehat. Di satu sisi, sambil meningkatkan tata kelola perusahaan dan memastikan bahwa ia mematuhi persyaratan peraturan untuk bisnisnya.

Regulator memerintahkan Ant Group untuk mendirikan perusahaan induk keuangan dan memiliki modal yang cukup. Mereka juga mengatakan bahwa Ant Group harus kembali ke asal pembayarannya, meningkatkan transparansi seputar transaksi dan melarang persaingan tidak sehat, sambil meningkatkan tata kelola perusahaan dan memastikan bahwa ia mematuhi persyaratan peraturan untuk bisnisnya.

"Kami menghargai bimbingan dan bantuan regulator keuangan," kata pernyataan itu.

“Perbaikan ini merupakan kesempatan bagi Ant Group untuk memperkuat fondasi bisnis kami untuk tumbuh dengan kepatuhan penuh, dan untuk terus fokus pada inovasi untuk kebaikan sosial dan melayani bisnis kecil,” katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement