Jumat 25 Dec 2020 06:32 WIB

ExxonMobil Edukasi Pelaku Industri Kelistrikan

Pelumasan yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi
Lambang Exxonmobil (ilustrasi). PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menggelar edukasi pelumasan mesin industri dalam perusahaan kelistrikan melalui webinar.
Foto: offshoreenergytoday.com
Lambang Exxonmobil (ilustrasi). PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menggelar edukasi pelumasan mesin industri dalam perusahaan kelistrikan melalui webinar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran mobil listrik di Indonesia tentu perlu ditunjang dengan ketersediaan listrik yang memadai. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memberikan perhatian terhadap para pelaku industri listrik. 

Presiden Direktur EMLI, Syah Reza mengatakan, perhatian itu diwujudkan melalui program edukasi pelumasan mesin industri dalam perusahaan kelistrikan. Sebab, pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak pada umur mesin yang singkat.

Baca Juga

Seringkali hal ini menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. "Karena itu, salah satu faktor penting adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat," kata Syah Reza dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (24/12).

Oleh karena itu, kali ini EMLI yang merupakan pemegang merek Mobil Lubricants menggelar edukasi lewat webinar membahas soal seluk beluk pelumas untuk mesin dalam perusahaan kelistrikan. Webinar yang digelar bertahap mulai November 2020 hingga Januari 2021 itu disajikan dengan menggandeng Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), equipment builder, dan universitas.

Syah Reza bangga karena EMLI dapat mengadakan kegiatan ini dan berterima kasih kepada MKI yang bersedia berkolaborasi. EMLI yakin dan terus berupaya untuk tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program-program yang dilakukan melalui platform digital saat ini. 

"Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis berjalan lancar," kata Syah Reza.

Webinar ini sendiri merupakan sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, juga berbagi pengalaman, serta masalah yang pernah dihadapi untuk dapat didiskusikan langsung dengan para ahli. Diharapkan, para pelaku industri nantinya dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement