Rabu 09 Dec 2020 17:56 WIB

Kemenkop UKM Siapkan Future SMEs

Ada empat pilar penopang UMKM Masa Depan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Koperasi UKM Teten Masduki.   JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM kini dalam upaya mempersiapkan Future SMEs atau UMKM Masa Depan. Kemenkop UKM mempersiapkan empat pilar sebagai tahapan program yang berkelanjutan dan saling memperkuat.  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki keempat pilar tersebut adalah peningkatan kapasitas SDM dan literasi digital dari para pelaku UMKM, perbaikan proses bisnis, perluasan akses pasar, dan penciptaan pahlawan lokal UMKM.   Ia menegaskan, program pelatihan vokasi dapat berdampak langsung kepada UMKM dan masyarakat. Khususnya karena sangat sejalan dengan pilar program peningkatan kapasitas SDM.
Foto: istimewa
Menteri Koperasi UKM Teten Masduki. JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM kini dalam upaya mempersiapkan Future SMEs atau UMKM Masa Depan. Kemenkop UKM mempersiapkan empat pilar sebagai tahapan program yang berkelanjutan dan saling memperkuat. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki keempat pilar tersebut adalah peningkatan kapasitas SDM dan literasi digital dari para pelaku UMKM, perbaikan proses bisnis, perluasan akses pasar, dan penciptaan pahlawan lokal UMKM. Ia menegaskan, program pelatihan vokasi dapat berdampak langsung kepada UMKM dan masyarakat. Khususnya karena sangat sejalan dengan pilar program peningkatan kapasitas SDM. "Saya percaya program pelatihan vokasi dapat berdampak langsung kepada UMKM dan masyarakat khususnya karena sangat sejalan dengan pilar program 'Peningkatan Kapasitas SDM' yang saya sebutkan sebelumnya," ungkap Teten dalam Talking Point Closing Program Vocational Coffee Training Kopling at Olveh, Selasa (8/12). Maka, dari pelatihan vokasi, bukan tidak mungkin dapat dilanjutkan dengan pilar perbaikan proses bisnis. Khususnya terkait aspek rumah produksi bersama adan korporatisasi koperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Koperasi dan UKM kini dalam upaya mempersiapkan Future SMEs atau UMKM Masa Depan. Kemenkop UKM mempersiapkan empat pilar sebagai tahapan program yang berkelanjutan dan saling memperkuat.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki keempat pilar tersebut adalah peningkatan kapasitas SDM dan literasi digital dari para pelaku UMKM, perbaikan proses bisnis, perluasan akses pasar, dan penciptaan pahlawan lokal UMKM. 

Baca Juga

Ia menegaskan, program pelatihan vokasi dapat berdampak langsung kepada UMKM dan masyarakat. Khususnya karena sangat sejalan dengan pilar program peningkatan kapasitas SDM. 

"Saya percaya program pelatihan vokasi dapat berdampak langsung kepada UMKM dan masyarakat khususnya karena sangat sejalan dengan pilar program 'Peningkatan Kapasitas SDM' yang saya sebutkan sebelumnya," ungkap Teten dalam Talking Point Closing Program Vocational Coffee Training Kopling at Olveh, Selasa (8/12).

Maka, dari pelatihan vokasi, bukan tidak mungkin dapat dilanjutkan dengan pilar perbaikan proses bisnis. Khususnya terkait aspek rumah produksi bersama adan korporatisasi koperasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement