Rabu 25 Nov 2020 14:52 WIB

Warung Suprarasional Bogor Sajikan Makanan Harga Seikhlasnya

Kehadiran Warung Suprarasional dinilai membantu masyarakat kecil dan UMKM

Warung Suprarasional di warung ini pembeli bisa mendapatkan makanan dan camilan dengan membayar seikhlasnya (sesuai kemampuan).
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Warung Suprarasional di warung ini pembeli bisa mendapatkan makanan dan camilan dengan membayar seikhlasnya (sesuai kemampuan).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah warung yang terletak di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ini memiliki cara berbeda dalam membuka usaha. Di warung ini pembeli bisa mendapatkan makanan dan camilan dengan membayar seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Warung yang dinamakan Warung Suprarasional ini digagas oleh Ridwan Hasan Saputra, selaku Founder Bang Read1 & Jaringan Suprarasional. Warung yang buka setiap hari Jumat mulai pukul 09.00-14.00 WIB menyediakan aneka menu yang berbeda , seperti nasi kotak, rujak tahu, peyek, pangsit, odading, dan donat, dan sebagainya.

Letaknya yang berada di pinggir jalan raya Laladon memudahkan warga yang melintas untuk mampir membeli makanan. Warga yang datang langsung dilayani sekelompok Ibu-Ibu binaan Bang Read1. Setelah memilih menu makanan, pembeli memasukkan uang ke dalam keropak yang bertuliskan ‘bayar seikhlasnya’.

Salah satu binaan Bang Read1, Julaeha, mengaku terbantu dengan adanya warung Suprarasional. Apalagi, selama pandemi Covid-19 ini ekonomi makin terhimpit.

“Kehadiran warung suprarasional sangat membantu buat masyarakat kecil (UMKM) supaya bisa berjualan. Kami pun berterima kasih kepada Pak Ridwan yang begitu peduli terhadap UMKM dengan memborong dagangan untuk dijual kembali dengan harga seikhlasnya,” ujar Juju (sapaan akrabnya) seperti dalam siaran pers.

photo
Salah satu makanan yang dijual di Warung Suprarasional. Di warung ini pembeli bisa membayar seikhlasnya. - (Klinik Pendidikan MIPA)

 

Julaeha menambahkan, selain menyediakan lapangan usaha, Bang Read1 juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dengan mencantumkan label di setiap produk. Sehingga siapapun dapat pesan langsung kepada UMKM.

Kehadiran warung suprarasional ini pun mendapat dukungan positif dari masyarakat. Bahkan, ada beberapa masyarakat yang memberikan donasi dalam bentuk uang untuk membeli produk UMKM binaan Bang Read1 dan dijual kembali dengan harga seikhlasnya.

Jika Anda tertarik untuk mencicipi aneka hidangan di warung suprarasional, silakan kunjungi setiap hari Jumat, pukul 09.00-14.00 WIB (sampai habis).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement