Rabu 18 Nov 2020 17:33 WIB

Astra Akuisisi Seluruh Saham Aviva di Astra Life

Dengan transaksi ini, Astra Life dimiliki 99,99 persen oleh Astra.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Astra Life. Astra mengakuisisi 49,99 persen saham milik Aviva di Astra Life.
Foto: www.aaji.or.id
Logo Astra Life. Astra mengakuisisi 49,99 persen saham milik Aviva di Astra Life.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra International Tbk (Astra) melalui PT Sedaya Multi Investama (SMI) mengakuisisi 49,99 persen saham di PT Astra Aviva Life (Astra Life) dari Aviva International Holdings Limited (Aviva). 

Dengan terlaksananya transaksi ini, Astra Life dimiliki 99,99 persen oleh Astra secara langsung maupun tidak langsung. Sebelumnya, Astra dan Aviva telah menjalin kemitraan selama enam tahun. 

Baca Juga

Direktur Astra Suparno Djasmin melihat industri asuransi jiwa memiliki prospek yang baik ke depannya. "Akuisisi ini merupakan wujud kepercayaan kami terhadap industri asuransi jiwa yang memiliki prospek menjanjikan di Indonesia," kata dalam keterangan pers, Rabu (18/11).  

Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti asuransi perlindungan jiwa, kesehatan dan kecelakaan. 

Selain itu, Astra Life juga menawarkan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah korporasi berupa program kesehatan karyawan dan dana pensiun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement