REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat, penjualan motor terbanyak adalah model Honda Beat dan Scoopy. Rantai pemasaran AHM juga bahu membahu dalam menghadapi terpaan pandemi.
General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, soal penjualan, berdasar catatan AHM sejak Januari hingga Agustus 2020, total motor Honda yang terjual adalah sekitar 1,9 juta unit. Penjualan tertinggi disumbang oleh motor matic, motor bebek, dan motor sport.
"Di sisi model, produk Honda yang paling laris saat ini adalah Honda Beat dan Scoopy," kata Ahmad, belum lama ini.
Ia pun menekankan, untuk dapat terus memberikan kinerja terbaik selama pandemi, AHM pun selalu melakukan adaptasi dengan situasi terkini dan melakukan sejumlah ubahan strategi operasional. "Kami juga menyikapinya dengan saling bahu membahu antara pemasok, agen pemegang merek, konsumen, jaringan dan perusahaan pembiayaan," ucap dia.
Ia menjelaskan, jaringan penjualan dan purna jual Honda di seluruh Indonesia tetap melayani kebutuhan konsumen. Tentunya dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan baik di showroom maupun bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
Lewat seluruh langkah ini, AHM berahap dapat terus menjaga kesehatan konsumen dan pegawai sekaligus memastikan seluruh interaksi dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Inovasi yang dilakukan Service Kunjung dan booking service selain servis reguler ke bengkel AHASS.