Ahad 27 Oct 2024 09:48 WIB

Honda Bikers Day 2024 Satukan Pengendara dari Berbagai Latar Belakang

Para bikers menyambangi berbagai destinasi wisata dan menyapa masyarakat.

Rep: Lintar Satria/ Red: Satria K Yudha
Kegiatan Honda Bikers Day 2024 di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).
Foto: Lintar Satria/Republika
Kegiatan Honda Bikers Day 2024 di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Honda Bikers Day (HBD) 2024 menyatukan 600 pecinta skutik Honda PCX di Yogyakarta. Para pengendara mengikuti turing penuh  menuju puncak rangkaian HBD 2024 yang digelar di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten, Jawa Tengah.

Dengan mengendarai Honda PCX, para bikers menyambangi berbagai destinasi wisata dan menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan turing sejauh 150 km.

Baca Juga

"Inilah bukti bahwa meski kita berbeda dan berasal dari berbagai daerah dan latar belakang, puluhan ribu pecinta sepeda motor Honda bersatu merayakan persatuan dan persaudaraan sesama bikers Honda seluruh di Indonesia,”  kata Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, Sabtu (26/10/2024).

Kegiatan turing jelajah Kota Yogyakarta bersama Honda PCX160 diramaikan dengan sejumlah kegiatan di beberapa rute perjalanan, salah satunya yang diawali di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta dan berakhir di lokasi puncak HBD Klaten 2024.

Memulai perjalanan, para peserta menuju arah barat membelah jalan urban yang dipadati oleh kendaraan lainnya. Honda PCX160 memberikan pengalaman yang menyenangkan saat berkendara di jalur perkotaan yang padat.

Sebelum tiba di lokasi istirahat yang berlokasi di Pantai Goa Cemara, para pengendara melewati area pedesaan dengan melibas kombinasi jalanan lurus dan berliku yang memakan waktu perjalanan selama 1 jam.

Menuju lokasi wisata, kapasitas bagasi yang luas pada Honda PCX memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan lebih banyak dan menikmati perjalanan dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Selepas beristirahat sejenak untuk menghilangkan lelah saat berkendara, para peserta melanjutkan turing melewati jalur Gunung Kidul dengan suguhan pemandangan indah alam khas pegunungan yang memiliki tipe jalur yang berliku.

Menggunakan skutik besar Honda 160cc yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 kW @8.500 dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm, memastikan para peserta turing dapat menikmati pemandangan indah yang didampingi sepeda motor berperforma tinggi.

Sebelum sampai di acara puncak HBD Klaten, para peserta turing melintasi area pedesaan. Muhibbuddin mengatakan Honda PCX160 mendukung pengendara menempuh perjalanan  jauh, mampu memberikan posisi berkendara yang nyaman sesuai postur masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan hal ini memastikan para pengendara dapat tetap menikmati turing dengan lancar. Muhibbuddin mengatakan performa dari Honda PCX160 menjadikannya pilihan ideal untuk  perjalanan di perkotaan maupun turing.

"Tidak hanya itu, seluruh varian Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key, dengan fitur alarm dan answer back system, yang memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement