Ahad 27 Oct 2024 13:33 WIB

AHM Gencarkan Edukasi Motor Listrik

Edukasi dinilai penting untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat.

Rep: Lintar Satria/ Red: Satria K Yudha
Jurnalis memotret sepeda motor listrik Honda CUV e: saat peluncuran di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jurnalis memotret sepeda motor listrik Honda CUV e: saat peluncuran di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Astra Motor Yogyakarta bersama Astra Honda Motor (AHM) menegaskan komitmen mereka dalam mendukung pengenalan sepeda motor listrik di wilayah Yogyakarta dan Semarang. Region Head Astra Motor Yogyakarta Arnanto Gunara mengatakan, berbagai program khusus akan dijalankan untuk mendukung pemerintah dan program AHM dalam mengedukasi masyarakat mengenai motor listrik.

"Setiap hari ada program-program yang berbeda, dan kami akan sepenuhnya mendukung program dari pemerintah maupun dari AHM untuk Yogyakarta dan Semarang," ujar Arnanto dalam konferensi pers Honda Bikers Days di Klaten, Sabtu (26/10/2024).

Selain itu, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menekankan pentingnya edukasi terkait motor listrik, yang menjadi teknologi baru di industri otomotif tanah air. AHM melihat sosialisasi dan edukasi sebagai langkah krusial untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat Indonesia.

"Kami tahu motor listrik ini sesuatu yang baru, tidak hanya untuk AHM, tetapi juga bagi industri otomotif nasional. Setiap permulaan tidak mudah, dan hal ini menjadi perhatian kami dan juga pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih mengenal sepeda motor listrik," ujar Ahmad.

Dengan membawa sepeda motor listrik mereka ke Yogyakarta, AHM berharap dapat lebih dekat dengan para penggemar motor Honda. Ahmad menjelaskan bahwa acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 20 ribu orang yang antusias dengan motor Honda. Diharapkan kehadiran motor listrik AHM dapat memperkenalkan teknologi ini lebih mendalam kepada publik.

"Harapan kami, kehadiran motor listrik AHM di sini dapat semakin mendekatkan masyarakat, terutama para penggemar Honda, dengan teknologi sepeda motor listrik yang kami miliki," kata Ahmad.

Langkah AHM dan Astra Motor Yogyakarta ini diharapkan dapat mempercepat pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik dan mendukung agenda pemerintah dalam memperluas adopsi teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement