Rabu 30 Sep 2020 12:10 WIB

Masa Pandemi, BTN Tawarkan Bunga KPR dan KTA 3 Persen

Bunga tiga persen ini fixed untuk satu tahun.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Suku bunga kredit/ilustras
Foto: ist
Suku bunga kredit/ilustras

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya memacu penyaluran kredit kepemilikan rumah atau apartemen (KPR/KTA). Sepanjang Januari – Agustus 2020, BTN gencar menggandeng pengembang properti pilihan, menawarkan berbagai kemudahan kepemilikan hunian bagi masyarakat.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan BTN bekerja sama dengan PT Mahardhika Propertindo dan Duta Putra Land merilis Program KPA Smart Living untuk pembelian unit-unit hunian pada proyek Apartemen Gading Icon (The Oak Tower Apartment).

Baca Juga

“Bunga angsuran cukup rendah, hanya tiga persen fixed satu tahun juga menawarkan banyak keuntungan seperti bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, asuransi jiwa dan kebakaran serta IPL selama 12 bulan. Keuntungan lain masyarakat yang melakukan akad KPA saat ini hingga 31 Oktober 2020 juga berhak mendapatkan unit-unit Apartemen Gading Icon dengan fully furnish,” ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (30/9).

Menurutnya kerja sama ini merupakan salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi Covid-19. Program Smart Living juga merupakan upaya untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate BTN yaitu Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI) dan Juaranyaa KPR.

“Aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono menambahkan BTN merupakan mitra yang telah mendukug pembiayaan pengembangan produk-produk properti besutan perusahaan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land sejak puluhan tahun silam. Hal ini merupakan kerja sama strategis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

“BTN telah konsisten dalam membantu mengembangkan bisnis property development yang kami tangani. Saat ini, kami menandatangani PKS untuk kepemilikan unit-unit apartemen di Apartemen Gading Icon (Oak Tower) melalui program Smart Living, sebagai upaya dalam mempermudah masyarakat melakukan KPA meski dalam situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Chief Executive Officer (CEO) The Oak Tower Kumala Dewa menjelaskan program KPA bersama menjadi alternatif pilihan kemudahan transaksi kepemilikan hunian vertikal dalam kondisi penuh keterbatasan aktivitas dan ruang gerak seiring pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Program Smart Living juga merupakan jawaban atas kesulitan masyarakat mendapatkan unit-unit apartemen kelas premium dengan harga terjangkau. Apalagi lokasi proyek berada di kawasan segitiga emas dengan fasilitas pendukung kehidupan yang serba lengkap seperti Pulo Gadung, Jakarta Timur,” ucapnya.

Ke depan, apartemen ini akan diapit oleh dua future development yang lebih terintegrasi dengan pusat bisnis dan investasi. Hunian The Oak Tower Apartment sudah siap untuk dihuni dan hanya dibanderol mulai dari Rp 800 jutaan per unit.

“Kami optimis melalui kerjasama ini bisa menambah transaksi penjualan apartemen pada tahun ini,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement