Kamis 24 Sep 2020 18:36 WIB

BNI Kolaborasi dengan Jenius Fasilitasi Top Up TapCash

Kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan layanan digital bukan kemustahilan.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Pengunjung menunjukan kartu TapCash (ilustrasi). BNI bekerja sama dengan BTPN terkait layanan isi ulang (top up) BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.
Foto: Muhammad Adimaja/Antara
Pengunjung menunjukan kartu TapCash (ilustrasi). BNI bekerja sama dengan BTPN terkait layanan isi ulang (top up) BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT BTPN Tbk terkait layanan isi ulang (top up) BNI TapCash melalui aplikasi Jenius. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya.

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan, saat ini transaksi nontunai menjadi pilihan metode pembayaran lebih mudah dan aman, terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa diisi ulang melalui aplikasi Jenius.

Baca Juga

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. "Pastikan smartphone memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," kata Sri saat konferensi pers virtual, Kamis (24/9).

Menurutnya kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan layanan digital bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.

Melalui aplikasi Jenius, masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1,5 juta. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta.

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuter Line, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan minimarket. Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui berbagai kanal BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-commerce dan toko retail.

Digital Banking Head BTPN Irwan S Tisnabudi menambahkan, kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius. "Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak," ucap Irwan.

Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. 

"Terlebih masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi," kata Irwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement