Kamis 10 Sep 2020 18:35 WIB

BTN Targetkan Penyaluran KPA Rp 250 Miliar hingga Akhir 2020

BTN menggandeng perusahaan properti untuk mendongkrak KPA.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja menyelesaikan pembangunan salah satu apartemen (ilustrasi). Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan penyaluran kredit pemilikan apartemen (KPA) bisa mencapai Rp 250 miliar hingga akhir tahun ini.
Foto: Indriarto Eko Suwarso/Antara
Pekerja menyelesaikan pembangunan salah satu apartemen (ilustrasi). Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan penyaluran kredit pemilikan apartemen (KPA) bisa mencapai Rp 250 miliar hingga akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng PT Trans Property menawarkan kemudahan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Adapun kolaborasi bisnis ini menawaran kemudahan kredit kepemilikan rumah dan apartemen di tengah Pandemi Covid-19.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD)  BTN Suryanti Agustinar mengatakan kolaborasi bisnis ini bertujuan membantu masyarakat dalam mewujudkan impian kepemilikan hunian khususnya apartemen berkualitas internasional, pada dua proyek besutan PT Trans Property, The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur.

Baca Juga

“Dalam kerja sama ini kami memberikan berbagai kemudahan melakukan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki unit-unit apartemen pada proyek The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur antara lain diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 50 persen dengan bunga angsuran cukup kompetitif,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (10/9).

Menurutnya berbagai upaya tersebut juga dilakuan sebagai salah satu langkah optimalisasi kontribusi perseroan dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19. Salah satu target market dari program ini adalah kaum milenial, BTN ingin menyadarkan pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate BTN yaitu Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI).

"Selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, trackingberkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online," jelasnya.

Sementara Marketing Director The Trans Icon Surabaya Fransiskus Afong menambahkan kerja sama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur dengan BTN untuk saling bersinergi.

“Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah BTN dalam hal pembiayaan properti. Dengan kerja sama ini kami optimis bisa bisa mendongkrat transaksi melalui skema KPA BTN sebesar Rp250 miliar hingga Desember 2020,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement