Jumat 24 Jul 2020 11:51 WIB

BTN Fasilitasi KPR Cicilan 5 persen di Kawasan Industri

Kemitraan BTN dengan kawasan industri bakal membuka ruang bagi karyawan industrial

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan produk Tabungan Solusi.
Foto: Republika/Prayogi
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan produk Tabungan Solusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan produk Tabungan Solusi. Adapun produk ini memberikan layanan pengelolaan keuangan dan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga mulai lima persen.

Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin mengatakan produk Tabungan Solusi menyasar segmen kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Langkah ini sekaligus mendorong kemajuan industri 4.0 di Indonesia.

Baca Juga

“Kemitraan BTN dengan kawasan industri bakal membuka ruang bagi karyawan industrial untuk dapat memiliki rumah dengan cicilan ringan,” ujarnya kepada Republika, Jumat (24/7).

Menurutnya sebagai agen pemerintah dalam menyukseskan program Satu Juta Rumah, perseroan terus berupaya meningkatkan kemitraan. Kemitraan dilakukan agar semakin banyak masyarakat Indonesia termasuk para karyawan di kawasan industri, dapat memiliki rumah yang terjangkau.

“Kemitraan dengan kawasan industri Karawang untuk menyediakan rumah bagi karyawan karena memiliki rumah bukan hanya sebagai tempat tapi juga dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Semua itu bisa didapatkan melalui produk BTN Solusi,” ucapnya.

Adapun produk BTN Solusi merupakan program solusi bagi lembaga atau perusahaan untuk mengelola tabungan gaji dari karyawannya. Program ini juga menawarkan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi dan karyawannya.

Selain KPR, nasabah Tabungan BTN Solusi juga dapat mengakses fasilitas kredit konsumer lainnya dengan cicilan ringan. BTN Solusi juga dilengkapi dengan berbagai fitur transaksional seperti kartu debit dan mobile banking dengan berbagai promo menarik.

“Nasabah BTN Solusi juga bisa menikmati beragam fasilitas lain seperti edukasi dan pengelolaan keuangan melalui produk tabungan rencana,” ucapnya.

Menurut Jasmin sejak diluncurkan pada awal Februari 2020, tabungan BTN Solusi telah menggaet banyak nasabah. BTN mencatat sebanyak lebih dari 120 ribu rekening dengan total nilai tabungan di atas Rp 500 miliar dari Tabungan BTN Solusi per Juni 2020. 

“Kami akan terus menjalin kemitraan dengan kawasan industri karena kami menyadari bahwa rumah akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya dan berdampak pada produktivitas mereka,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement