Rabu 08 Jul 2020 18:54 WIB

Topping Off 28 Tower, Meikarta Diganjar Penghargaan Muri

Serah terima seluruh unit apartemen di District 1 diharapkan selesai 2020.

CMO Meikarta Lilies Surjono (kiri) menerima penghargaan dari Senior Manager MURI Jusuf Ngadri di District 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi (8/7). Penghargaan yang diterima berupa Topping-Off terbanyak yakni 28 tower dalam waktu kurang dari setahun.
Foto: .
CMO Meikarta Lilies Surjono (kiri) menerima penghargaan dari Senior Manager MURI Jusuf Ngadri di District 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi (8/7). Penghargaan yang diterima berupa Topping-Off terbanyak yakni 28 tower dalam waktu kurang dari setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Topping off atau tahapan menutup atap 28 menara apartemen yang dilakukan Meikarta dalam tempo kurang dari setahun mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Topping off 28 menara itu dikerjakan hanya dalam waktu delapan bulan.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan proses topping off dimulai sejak 17 agustus 2019 sampai maret 2020. Rekor yang ditorehkan pengembang nasional ini sudah didaftarkan di Muri maret lalu.

"Namun karena terpotong oleh Covid, tidak boleh ada ceremonial, jadi baru sekarang setelah new normal kita bisa ceremonial. Jadi total 28 tower dalam 8 bulan," ucap Lilies.

Penghargaan Muri diserahkan kepada manajemen di District 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi, Rabu (8/7). Manajemen menjadikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada seluruh tim yang telah membangun dengan dedikasi tinggi hingga dapat terwujud rekor baru di dunia properti, yakni topping-off terbanyak 28 tower dalam waktu kurang setahun.

"Kami ingin mewujudkan apa yang sudah kami janjikan kepada para konsumen pembeli apartemen Meikarta, sehingga kami tetap menjaga kepercayaan konsumen kepada Meikarta," kata Lilies menambahkan.

Adapun tower yang sudah selesai topping-off perinciannya ada di 16 blok dan 28 tower. Rata-rata ketinggian tower 32 sampai 36 lantai. Lilies mengatakan di dalam 28 menara itu sudah ada penghuninya yaitu di blok 53022. Pada 31 Maret 2020, pemilik apartemen sudah menjalani prosesi serah terima.

"Lalu tower 52022 dan 51022 sedang proses serah terima, sehingga target tower hand over di District 1 diharapkan rampung semua 2020,"  ucap Lilies.

 

Meikarta menayangkan secara langsung acara Muri memberikan penghargaan rekor topping-off 28 tower dalam waktu 8 bulan melalui online event di aplikasi Zoom agar masyarakat dapat menyaksikannya. Namun kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang disarankan pemerintah.

Muri yang diwakili Jusuf Ngadri mengucapkan selamat kepada Meikarta atas rekor yang telah diberikan. "Kami takjub melihat hasil dari 28 tower sudah jadi semua. Oleh karena itu Muri mencatat dan menyatakan Meikarta telah berhasil memecahkan rekor topping-off terbanyak yaitu sebanyak 28 tower dalam waktu 8 Bulan, sejak Agustus 2019–Maret 2020," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement