Selasa 23 Jun 2020 02:31 WIB

AirAsia Terapkan Pemesanan Makanan Secara Daring

Penumpang cukup memesan makanan minuman melaui situs atau aplikasi Air Asia .

Salah satu menu dalam penerbangan Airasia.
Foto: dok Airasia
Salah satu menu dalam penerbangan Airasia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat AirAsia Indonesia menerapkan pemesanan makanan secara daring. Kebijakan ini untuk menjamin standar kebersihan di masa normal baru.

“Industri penerbangan kini dituntut untuk dapat beradaptasi dengan situasi kenormalan baru. Demi menjawab kerinduan penumpang dengan menu Santan seraya memastikan keselamatan para tamu dan staf, kami melakukan penyesuaian penting dengan hanya memperkenankan pemesanan makanan dan minuman secara online sebelum waktu penerbangan (pre-book) dan pesanan akan disajikan pada saat penerbangan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/6).

Baca Juga

Para tamu cukup memesan makanan dan minuman penerbangan yang diinginkan di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia melalui Pembelian Saya atau My Bookings setidaknya 24 jam sebelum waktu penerbangan.

Veranita menuturkan penerapan ini selaras dengan protokol keselamatan selama penerbangan terkini yang berlaku di Tanah Air guna memungkinkan tamu untuk tetap dapat menikmati pengalaman kuliner di ketinggian 30.000 kaki dengan prosedur yang aman dan terjamin.

“Kami selalu memastikan seluruh makanan diproduksi dan dikemas dengan standar higienis tertinggi dan mengikuti persyaratan keamanan pangan yang ketat. Seluruh staf produksi makanan selalu dipantau sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Awak kabin yang bertugas menangani inflight meals pun dilengkapi dengan alat perlindungan diri untuk menjamin kebersihan makanan dan minuman yang dipesan hingga disuguhkan di hadapan tamu,” tambah Veranita.

Hidangan hangat favorit dengan citarasa khas ASEAN yang dapat dipesan, yakni Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Ayam Paman Chin, Nasi Padang Uda Rahman, Nasi Kuning Manado, Nasi Ayam Teriyaki, Ayam Kung Pao dengan Nasi, dan Semur Sayuran dengan Nasi Jamur mulai dari Rp36.900. Paket kombo makanan dan minuman ringan juga masih tersedia dengan harga terjangkau sebagai alternatif para tamu.

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), dan Instagram (@AirAsia_BhsIndonesia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement