Senin 18 May 2020 09:26 WIB

BNI Catat Transaksi Digital Naik 31 Persen

BNI mengoptimalkan layanan digital dalam pembukaan rekening.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan transaksi digital keseluruhan sebesar 31 persen pada kuartal I 2020. Kenaikan ini mencakup transaksi melalui SMS Banking, Internet Banking maupun BNI Mobile Banking.
Foto: ANTARA/IRWANSYAH PUTRA
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan transaksi digital keseluruhan sebesar 31 persen pada kuartal I 2020. Kenaikan ini mencakup transaksi melalui SMS Banking, Internet Banking maupun BNI Mobile Banking.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan transaksi digital keseluruhan sebesar 31 persen pada kuartal I 2020. Kenaikan ini mencakup transaksi melalui SMS Banking, Internet Banking maupun BNI Mobile Banking.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan pandemi Covid-19 mendorong konsumen beralih dari transaksi uang tunai ke transaksi digital. 

Baca Juga

“Transaksi melalui BNI Mobile Banking pada kuartal I/2019 sebanyak 43 juta, meningkat pada kuartal I/2020 menjadi 63 juta transaksi, atau naik dari Rp 56,1 triliun menjadi Rp 103,4 triliun,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Senin (18/5).

Sementara Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati menambahkan kenaikan transaksi digital terjadi pula pada layanan yang disiapkan untuk nasabah korporasi, yaitu BNI Direct. Pada kuartal awal 2020, volume transaksi yang menggunakan BNI Direct naik 55 persen dibanding periode sama 2019 sebesar 44 persen.

“Hal itu menunjukkan nasabah institusi sudah shifting ke transaksi digital, khususnya untuk nasabah giro (giran), juga nasabah debitur. Semua debitur kita sudah mulai menggunakan Cash Management BNI tahun ini. Jadi kenaikan cash management sangat signifikan,” ujarnya.

Menurutnya layanan perbankan BNI juga terus beroperasi melalui channel-channel elektronik setiap hari. Masyarakat dapat memanfaatkan anjungan tunai mandiri (ATM), Agen46, ataupun Call Center BNI pada nomor 1500046 yang beroperasi 7x24 jam. 

BNI juga mengoptimalkan layanan digital dalam pembukaan rekening atau BNI Sonic di 126 lokasi. Selain itu, sebanyak 18.669 ATM atau cash recycling machine (CRM) BNI juga siap digunakan dan tersebar di lokasi-lokasi strategis. 

Nasabah dapat pula memanfaatkan fasilitas transfer online hingga Rp 400 juta melalui BNI. Khusus untuk korporasi, fasilitas BNI Direct sangat ampuh melayani cash management perusahaan. 

Adapun bagi para pencari kerja, BNI eForm sudah siap dipakai sebagai bagian dari persyaratan dalam mendapatkan kartu prakerja. “Kami sarankan nasabah mengaktifkan channel-channel elektronik tersebut dengan mendatangi outlet BNI terdekat. Dengan demikian, semua channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat secara maksimal,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement