Rabu 22 Apr 2020 07:54 WIB

Kejar Berkah Ramadhan, Solusi Transaksi Syariah dari Rumah

PermataBank menghadirkan solusi tabungan berbasis syariah

Rep: Widyadhana Mufida (swa.co.id)/ Red: Widyadhana Mufida (swa.co.id)
Tampilan PermataTabungan iB Syariah melalui aplikasi PermataMobile X
Tampilan PermataTabungan iB Syariah melalui aplikasi PermataMobile X

Menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriah, PermataBank menghadirkan solusi tabungan berbasis syariah, yakni PermataTabungan iB Bebas. Melalui aplikasi PermataMobile X, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan berbasis syariah dengan tetap menerapkan himbauan physical distancing di tengah pandemi COVID-19 (21/04/2020).

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Oktober 2019, sebanyak 31,89 juta rekening terdaftar dalam perbankan syariah di Indonesia. Data tersebut menunjukkan minat masyarakat Indonesia semakin besar terhadap produk syariah. Peningkatan minat tersebut juga dirasakan oleh PermataBank.

“Per Maret 2020, jumlah nasabah PermataTabungan iB Bebas PermataBank Syariah mencapai 238.000 dengan sebaran terluas yakni di wilayah Jakarta," jelas Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank.

Herwin menerangkan, produk ini merupakan produk tabungan dengan prinsip syariah mudharabah. Hal ini mengarah kepada bagi hasil dengan perbandingan nisbah, yakni Nasabah:Bank sebesar 9:91 dengan equivalent rate 0,73% per tahun. Melalui aplikasi PermataMobile X, nasabah tabungan syariah dimudahkan dengan solusi yang simpel, cepat, dan dapat diandalkan secara digital.

"Selain nisbah bagi hasil yang kompetitif, nasabah juga dapat sekaligus memanfaatkan teknologi PermataMobile X. Dalam satu genggaman tanpa harus mengganggu kegiatan beribadah Ramadhan kita, karena seluruh proses dilakukan secara digital," ujar Herwin.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement