Ahad 12 Apr 2020 20:16 WIB

Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Serahkan 200 APD

APD yang diberikan dapat dipakai berulang kali

Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Serahkan 200 APD.
Foto: Ist
Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Serahkan 200 APD.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau memberikan bantuan 200 alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas melalui Pemerintah Provinsi Riau di Gedung Balai Serindit. Pemberian APD ke Puskesmas bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal.

Direktur Utama PT PN V sekaligus Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-Riau, Jatmiko Krisna Santosa, mengatakan saat ini yang menjadi prioritas utama satgas adalah menyediakan sarana dan prasarana kesehatan, salah satunya APD.

"Prioritas kami sekarang dalam memberikan bantuan langsung terhadap penanganan pasien Covid-19 yaitu penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, salah satunya APD, untuk menangani pasien positif maupun tidak,” ujar Jatmiko dalam keterangan tertulisnya, Ahad (12/4).

Acara penyerahan bantuan itu dihadiri Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar; General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Daru Tri Tjahjono; perwakilan dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Pemberian APD ke Puskesmas bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal. Hal ini dikarenakan, ujar Jatmiko, petugas kesehatan di Puskesmas merasa takut dalam menerima pasien apa saja, walaupun pasien tersebut tidak terindikasi Covid-19. “APD yang diberikan dapat dipakai berulang kali sehingga memberikan manfaat yang lebih ditengah susahnya dalam mencarinya” tambah Jatmiko.

Bantuan sarana dan prasarana alat kesehatan ini merupakan tahap pertama. Kedepan, Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-Riau berencana memberikan bantuan berupa sembako setelah sarana dan prasarana alat kesehatan sudah terpenuhi.

Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Gubernur Riau menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau. “Terima kasih kepada BUMN yang ada di Riau dalam membantu Gugus Tugas Penangan Covid-19,” kata Syamsuar.

Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, sekitar 30 Badan Usaha Milik Negara di Provinsi Riau membentuk  Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau. Tim ini dibentuk berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. Tim ini dibentuk untuk mengkoordinasikan bantuan BUMN dalam membantu tugas Pemerintah Provinsi.

Seluruh jajaran Pimpinan Perusahaan BUMN yang berada di Provinsi Riau menjadi Dewan Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement