Kamis 02 Apr 2020 12:26 WIB

Jelang Ramadhan, Jokowi Minta Harga Kebutuhan Pokok Terjaga

Saat ini, harga bahan pangan seperti beras, daging dan telor masih dalam kondisi baik

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo meminta jajarannya menjaga harga pangan.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo meminta jajarannya menjaga harga pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya agar menjaga ketersediaan bahan pokok menjelang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Selain itu, harga-harga kebutuhan pokok yang melonjak juga perlu distabilkan.

“Ini betul-betul dicek di lapangan ketersediaan bahan-bahan pokok, dan saya cek juga ke Bulog, saya cek juga ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan menghadapi ramadhan dan idul fitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4).

Baca Juga

Saat ini, kata Jokowi, harga bahan pangan seperti beras, daging, telor, dan terigu masih dalam kondisi baik. Sedangkan terkait harga gula dan bawang, diharapkan dapat kembali normal pada pekan depan.

“Mungkin gula, tadi Menpan sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan harga akan turun pada kondisi normal lagi 12.500. Mendag juga menyampaikan kepada saya bahwa bawang juga sudah beberapa sudah masuk, dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan atau syukur minggu ini kembali ke harga normal 20-30 ribu,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement