Jumat 28 Feb 2020 12:25 WIB

BGR Gandeng Anak Usaha KS Sediakan Jasa Logistik

Saat ini BGR sudah menerapkan sistem pelayanan jasa pelabuhan dan logistik digital.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo (kiri) dalam acara
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo (kiri) dalam acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia jasa logistik di Indonesia, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan anak usaha PT Krakatau Steel yakni PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group. Penandatanganan nota kesepahaman ini terkait rencana kerja sama pelayanan jasa pelabuhan dan logisitik.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera dan Group Alugoro Mulyowahyudi, beserta Direktur utama PT Krakatau Jasa Logistik Abdulloh, Direktur Utama PT Wahana Sentana Baja Puji Winarto, Direktur Utama PT Multi Sentana Baja Sape’i, dan Direktur Utama PT Krakatau Argo Logistics David Rahadian di Cilegon, Banten, Jumat (28/2).

Baca Juga

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan dengan potensi yang dimiliki BGR Logistics, maka akan memaksimalkan potensi tersebut dalam suatu bentuk sinergi usaha di bidang jasa kepelabuhan dan logisitk ini.

"Dengan adanya sinergi ini, tentunya kami akan memaksimalkan potensi yang ada dari setiap pihak, agar terciptanya bisnis logistik yang efisien dan bermanfaat bagi semua pihak, serta pelanggan," ujar Kuncoro dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Jumat (28/2).

Selain itu, Kuncoro menerangkan dengan sistem digital yang dimiliki BGR Logistics nantinya dapat mendukung setiap kegiatan logistik di pelabuhan serta untuk jasa kepelabuhan, BGR Logistics dapat didukung oleh KBS dan Group yang merupakan anak perusahaan dari Krakatau Steel.

"Dengan nota kesepahaman ini, menambah kepercayaan stakeholder atas layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics," kata Kuncoro.

BGR Logistics juga dengan kompetensi yang dimiliki dalam bidang logistik. Kuncoro menyampaikan untuk mendukung kerja sama tersebut nantinya BGR Logistics juga memiliki sistem Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada dan Warehouse Integrated Application untuk manajemen gudang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement