Senin 24 Feb 2020 11:21 WIB

BCA: Kalangan Milenial Masih Susah Cicil KPR

BCA tawarkan KPR dengan angsuran lebih rendah sampai 15 persen.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Bank BCA
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menyebut saat ini kalangan milenial masih belum mau mewujudkan keinginan memiliki rumah. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang disediakan oleh BCA.

Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia Mathilda Simon mengaku ketertarikan memiliki rumah lebih disukai oleh first jober. “Kalau melihat total portofolio memang bukan segmen milenial yang paling banyak,” ujarnya kepada wartawan, Ahad (23/2) malam.

Menurutnya keinginan mereka untuk memiliki rumah memang harus diwadahi seperti adanya program angsuran pada BCA. “Sebenarnya kita bikin fitur khusus untuk milenial atau first jober tadi dengan angsuran terencana. Nah memungkinkan mereka bisa dapat KPR dengan angsuran lebih rendah sampai 15 persen, jadi awal angsurannya rendah,” ucapnya.

Adanya program tersebut membuat peluang milenial mempunyai rumah bisa terwujud. Sebab, kata Felicia, selama ini anak muda memang susah mendapatkan rumah karena keuangan yang belum mencukupi.

“Tujuan kita supaya teman-teman milenial tadi first jober kalau diproses angsuran normal itu belum nyaman. Angsuran lebih rendah ini paling tidak cita-cita mereka, keinginan mereka dapat beli rumah bisa terlaksana,” ucapnya.

Felicia menjelaskan perusahaan juga berupaya memfasilitasi masyarakat untuk memiliki rumah dengan banyak penawaran saat kegiatan pameran. “Memang dari berjalannya waktu kenaikan income mereka bisa dilakukan juga penyesuaian,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement