REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB Syariah (BJBS) siap menghadapi tantangan era digital banking 2020. Kesiapan itu ditopang dengan diraihnya Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT service management system.
Direktur Operasional dan Bisnis BJBS Dadang Iskandar mengatakan, BJBS berkomitmen menjadikan layanan teknologi informasi (TI) sebagai salah satu penopang bisnis perseroan. Saat ini, sebut Dadang, BJBS telah mengantongi Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT service management system.
‘’Tidak semua bank yang mengantongi ISO 20000-1:2011 IT. Alhamdulillah Bank BJB Syariah sudah mengantongi sertifikasi ISO 20000-1:2011,’’ tuturnya. Implementasi ISO 20000-1:2011, papar dia, sangat diperlukan dalam meningkatkan kualitas dan kehandalan layanan TI kepada nasabah.
Dengan demikian, lanjut dia, TI diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang optimal bagi nasabah dan stakeholder BJBS. Diakui Dadang, peningkatan layanan TI di BJBS disiapkan untuk pengembangan bisnis dalam rangka menghadapi tantangan era digital yang pesat.
Dengan Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT service management system, tegas dia, membuktikan BJBS mampu eksis dalam persaingan pasar ekonomi digital. Pihaknya memastikan, raihan Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT service management system akan bermuara pada kenyamanan nasabah BJBS.