Jumat 10 Jan 2020 11:06 WIB

Bukalapak Berikan Kemudahan Akses ke 5 Juta Pelaku UMKM

Bukalapak telah melayani 70 juta pengguna aktif

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin
Foto: dokumentasi pribadi.
CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- E-Commerce Bukalapak telah membantu lima juta pelaku UMKM dalam 10 tahun terakhir. Tak hanya itu, Bukalapak juga telah menggandeng tiga juta mitra dan melayani 70 juta pengguna aktif.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan pihaknya berupaya menjadi tempat bagi para talenta terbaik di Indonesia agar dapat belajar, berkarya dan bermanfaat.

Baca Juga

"Bukalapak akan terus berusaha untuk mengubah hidup banyak orang secara baik dengan memberdayakan UMKM lewat teknologi dan inovasi," ujarnya saat acara '10 Semangat Dekade Baru Bukalapak' di Metropolitan Tower, Jakarta, Jumat (10/1).

Menurutnya saat ini Bukalapak memiliki dua juta transaksi per hari dengan 900 offical brands. Diharapkan pelapak dan mitra UMKM bisa berjualan barang yang jenisnya lebih banyak.

"Dengan berbagai cara online dan offline dapat melebarkan sayap bukan hanya di lingkungan sekitar tapi nasional dan internasional, sehingga para pengguna juga bisa mendapatkan barang berkualitas, aman dan nyaman," jelasnya.

Ke depan, Bukalapak berupaya menjadi organisasi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada semua stakeholder, business partners saham, pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

"Kami ingin Bukalapak terus berkembang dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat selama 100 tahun ke depan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement