Ahad 05 Jan 2020 13:30 WIB

BTN Imbau Nasabah Gunakan Layanan e-Banking saat Banjir

Nasabah juga dapat menggunakan jaringan ATM Link yang terhubung dengan BTN.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengimbau bagi para nasabah yang ingin mengakses layanan perbankan dapat memanfaatkan layanan e-banking. Hal ini sebagai imbas dari banjir yang mengepung Jakarta, sehingga melumpuhkan aktivitas.

Sekretaris Perusahaan BTN Achmad Chaerul mengatakan nasabah dapat menggunakan portal www.btn.co.id, situs aplikasi BTN Properti, layanan mobile, internet banking dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Nasabah juga dapat menggunakan jaringan ATM Link yang terhubung dengan BTN.

Baca Juga

"BTN mendata ada sekitar 1.067 orang yang merupakan pegawai dan keluarga pegawai BTN yang menjadi korban dalam banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mayoritas korban merupakan para pegawai yang tinggal di wilayah Bekasi," ujarnya di Jakarta, Ahad (5/1).

Menurutnya perseroan memberikan bantuan bagi ribuan pegawai dan keluarga yang terdampak banjir. Perseroan pun telah menurunkan tim untuk memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para pegawai dan keluarga korban banjir.

"Ada sekitar 302 pegawai BTN dan 785 anggota keluarga pegawai yang ikut menjadi korban peristiwa ini," ucapnya.

Selain memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, Chaerul menambahkan pihaknya juga menyediakan tempat penampungan sementara bagi pegawai perseroan yang menjadi korban banjir. 

"Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban para pegawai dan keluarganya di tengah banjir tersebut."

Tidak hanya bagi pegawainya, Chaerul menyebut, BTN juga telah menggelar berbagai aksi peduli yang dikoordinasikan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Aksi tersebut di antaranya dengan ikut mendirikan posko bersama BUMN lainnya memberikan sejumlah bantuan makanan dan obat-obatan kepada masyarakat korban banjir.

Sementara itu, bank spesialis pembiayaan perumahan ini juga melakukan peninjauan kelayakan bangunan, memperbaiki hingga melakukan pembaruan atas berbagai fasilitas perseroan yang rusak akibat banjir. 

"Kami terus melakukan berbagai langkah antisipatif sehingga bisa segera memberikan pelayanan maksimal bagi para nasabah," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement