Senin 23 Dec 2019 06:30 WIB

Bank Danamon Sediakan Dana Tunai Rp 2 Triliun Saat Nataru

Pada tanggal 24 dan 25 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon tutup

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank Danamon
Bank Danamon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2 triliun selama periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Perusahaan jua menyediakan rangkaian layanan perbankan digital seperto Danamon Online Baking, aplikasi mobile banking D-Bank, D-Card, D-Connect dan SMS Banking. 

Chief Operations Officer Bank Danamon Evi Damayanti mengatakan perusahaan mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama dengan menyiapkan dana tunai yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon seluruh Indonesia.

Baca Juga

“Kami berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai. Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Bank Danamon tetap mudah dan bebas dilakukan kapan saja,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (22/12).

Menurutnya selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam seperti ATM termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon yang tersedia via Internet, Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur Ponsel D-Cash. Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi D-Card. 

“Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain,” ucapnya.

Pada 24 Desember 2019 dan 25 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon tutup. Kemudian pada 26 Desember sampai dengan 30 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani kegiatan operasional seperti biasa.

Pada 31 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani kegiatan operasional seperti biasa dengan pembatasan jadwal seperti setoran Kliring Debet, Setoran Kliring Kredit (transfer ke bank lain) dan RTGS, diadakan sesuai jadwal yang berlaku, Penerimaan Pembayaran Pajak, diadakan sampai dengan pukul 17.00 WIB. 

Pada 1 Januari 2020, seluruh kantor cabang Bank Danamon tutup dan pada 2 Januari 2020, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani kegiatan operasional seperti biasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement