Sabtu 21 Dec 2019 20:30 WIB

Rudiantara Masuk Nominasi Dirut PLN

Pengumuman resmi nama dirut PLN akan disampaikan pada Senin.

Rudiantara masuk nominasi dirut PLN.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rudiantara masuk nominasi dirut PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang baru akan diumumkan pada Senin (23/12). Salah satu yang masuk nominasi yakni  mantan menkominfo Rudiantara.

"Insya Allah diumumkan Senin (23/12/2019). Salah satu nominasinya Pak Rudiantara," kata Menteri Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Ia mengatakan, Kementerian BUMN telah menyampaikan Dirut PLN akan diumumkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN. Batas akhir pelaksanaan RUPSLB PLN akan jatuh pada 23 Desember 2019.

"Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang Pak Rudiantara salah satu nominasinya, Senin diumumkan," katanya.

Sebelumnya pada Senin (9/12/219), Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya.

Arya menuturkan dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya. "RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement