Jumat 20 Dec 2019 14:29 WIB

Sambut Nataru, Tiga BUMN Salurkan Donasi kepada Anak Yatim

Kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Sambut Nataru tiga BUMN salurkan donasi untuk anak yatim. Foto ilustrasi Peduli Anak Yatim
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sambut Nataru tiga BUMN salurkan donasi untuk anak yatim. Foto ilustrasi Peduli Anak Yatim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta. Donasi diberikan dalam rangka berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Jumat (20/12).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi ke depannya. Ia pun meminta agar perayaan Natal juga bisa diperingati bersama dengan umat beragama lainnya.

Baca Juga

"Tahun depan harus semakin lebih baik lagi. Mungkin bisa menggelar kegiatan sosial di panti asuhan bersama dengan umat beragama lain agar bisa dirasakan bersama-sama. Saya sampaikan juga salam selamat Natal dan Tahun Baru dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir," ujar Arya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Jumat (20/12).

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi Kementerian BUMN. "Untuk wilayah Jakarta, Pupuk Indonesia bertindak sebagai Koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan PLN dan Adhi Karya," ucap Winardi.

Kegiatan yang diawali dengan giat Kebaktian tersebut berjalan dengan suasana damai dan suka cita. Winardi mengatakan donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp 250 ribu dan bingkisan berupa tas, Alkitab dan tumbler untuk masing-masing anak.

"Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberikan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp 250 juta," lanjut Winardi.

Winardi mengatakan kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antarumat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Tentunya kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan bergembira di kegiatan Natal dan tahun baru ini bersama tamu undangan, pengurus Panti Asuhan dan adik-adik semua," kata Winardi.

Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih,  Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel dan Yayasan Rawi Nala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement