Jumat 20 Dec 2019 10:07 WIB

Enggak Puas dengan Instagram dan WhatsApp, Facebook Mulai Rambah Dunia Gim! Sampai Akuisisi . . . .

Facebook mulai memasuki sektor gim dengan mengakuisisi PlayGiga.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Enggak Puas dengan Instagram dan WhatsApp, Facebook Mulai Rambah Dunia Gim! Sampai Akuisisi . . . .. (FOTO: Foto: Reuters.)
Enggak Puas dengan Instagram dan WhatsApp, Facebook Mulai Rambah Dunia Gim! Sampai Akuisisi . . . .. (FOTO: Foto: Reuters.)

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Meski sudah kumpulkan miliaran pengguna lewat aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, raksasa media sosial Facebook tampaknya masih belum 'kenyang'. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu mulai memasuki sektor gim dengan mengakuisisi PlayGiga, perusahaan cloud gaming.

Baca Juga

Juru bicara Facebook mengonfirmasi kesepakatan tersebut walaupun tak menyebutkan angkanya. Namun, menurut CNBC Internasional (19/12/2019), akuisisi itu disebut-sebut bernilai hingga 70 juta euro (sekitar Rp1,09 triliun).

"Kami antusias sekali menyambut PlayGiga ke tim gim Facebook," ujar sang jubir.

Baca Juga: Bos Twitter Pamer ke Khalayak: Unfollow CEO Facebook

PlayGiga sendiri berdiri pada 2013 dan menjajakan produk cloud gaming di pasar Eropa. Namun kini operasional penjualan layanan tersebut sudah berhenti karena timnya akan bergabung sebagai bagian dari Facebook.

Melalui situs resminya, PlayGiga mengumumkan kalau kini mereka akan melakukan pekerjaan yang 'baru' di raksasa media sosial Amerika itu. "Kami masih melanjutkan profesi di bidang cloud gaming, tetapi dengan misi yang baru," tulis perusahaan.

Dalam kiriman yang sama, mereka berterima kasih kepada para mitra dan klien terdahulu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement