Jumat 20 Dec 2019 09:46 WIB

Dua Kali Harbolnas, Paxel Akui Kewalahan

Paxel juga membagi layanannya menjadi same day dan next day pada Harbolnas kemarin.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Dua Kali Harbolnas, Paxel Akui Kewalahan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)
Dua Kali Harbolnas, Paxel Akui Kewalahan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Startup logistik Paxel mengaku mengalami lonjakan pengiriman barang selama Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar dua kali selama tahun ini. Namun, pihaknya mengaku kewalahan pada saat Harbolnas.

Baca Juga

"Harbolnas, 11.11 naik tiga kali lipat dari hari biasa dan 12.12 hanya dua kali lipat. Kami sangat kewalahan," ujar COO Paxel, Zaldy Ilham Masita, di CoHive 101, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: Produk Hasil Bumi Ikut Laris Manis di Harbolnas 12.12

Pengiriman Paxel di hari biasa, menurut Zaldy, mencapai 1.500 per hari. Artinya, pada Harbolnas 11.11 Paxel mengirim 4.500 barang per hari, sedangkan pada Harbolnas 12.12 Paxel mengirim 3 ribu barang.

Namun, Zaldy menyebut Paxel sudah menyiasati supaya pengiriman tidak terhambat. "Kita kan pake smartloker jadi terdistribusikan secara merata," katanya.

Selain itu, Paxel juga membagi layanannya menjadi same day dan next day pada Harbolnas kemarin.

"Ada yang same day dan next day, tergantung kapan ordernya. Kalau di atas jam 12 siang akan next day. Kalau di bawah jam 12 siang itu bisa same day," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement