Senin 09 Dec 2019 10:57 WIB

Menteri BUMN Tunjuk Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri

Sebelumnya Menteri BUMN menunjuk M Chatib Basri sebagai Wakil Komut Bank Mandiri.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Foto Royke Tumilaar. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Foto Royke Tumilaar. Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri (persero) Tbk. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Mandiri akan diadakan hari ini, Senin (9/12).

"Pak Royke kan? (sebagai Dirut Bank Mandiri)," ujar Erick saat ditanya siapa pejabat dirut yang ia tunjuk, Senin (9/12).

Baca Juga

Sebelumnya, Erick juga menyampaikan penunjukan mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia (2013-2014), Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penunjukan komisaris dan direksi ini akan diresmikan dalam RUPSLB hari ini.

"Alhamdulillah Bank Mandiri pak Chatib Basir eks Menkeu bisa bantu bank Mandiri supaya bisa bersaing di Asia Tenggara dan berkembang di Indonesia," kata Erick.

Sementara itu, Chatib mengatakan, amanah ini menjadi sebuah kehormatan besar. Ia mengakui, menjadi wakil komisaris utaa di bank sebesar Mandiri merupakan tantangan.

"Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik," tutur lelaki elahiran Jakarta, 22 Agustus 1965 itu.

Ke depannya, Chatib berharap, kinerja Mandiri dapat terus menunjukkan perkembangan positif dan bisa menjadi bank yang disegani. Tidak kalah penting, Bank Mandiri harus mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang kini terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement