Kamis 05 Dec 2019 22:09 WIB

Tahun 2019 Jadi Ladang Cuan Buat ShopBack

ShopBack ShopFest adalah festival belanja online yang digelar ShopBack selama 4 bulan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Tahun 2019 Jadi Ladang Cuan Buat ShopBack. (FOTO: ShopBack Indonesia)
Tahun 2019 Jadi Ladang Cuan Buat ShopBack. (FOTO: ShopBack Indonesia)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

ShopBack ShopFest 2019, festival belanja online akhir tahun dari ShopBack mencatat peningkatan nilai transaksi hingga lebih dari enam kali lipat dibanding tahun lalu. Ini merupakan nilai transaksi tertinggi yang dicapai ShopBack selama tiga tahun penyelenggaraan ShopBack ShopFest di Indonesia.

Baca Juga

ShopBack ShopFest adalah festival belanja online yang diselenggarakan oleh ShopBack selama empat bulan, dari September hingga Desember. ShopBack sendiri merupakan aplikasi pre-ecommerce (aplikasi yang digunakan sebelum berbelanja online) yang memberikan keuntungan lebih kepada pengguna dengan menawarkan berbagai promo menarik dan cashback rewards yang berlimpah.

Baca Juga: Berburu Promo 11.11 Bersama ShopBack, Bisa Cuan Banyak!

Galuh Chandra Kirana, Country General Manager ShopBack Indonesia, mengatakan bahwa peningkatan nilai transaksi ini tidak lepas dari daya beli serta animo masyarakat Indonesia berbelanja online yang makin tinggi. 

"Hanya dalam waktu tiga bulan penyelenggaraannya, ShopBack ShopFest telah mencatat rekor baru dan tentunya telah melampaui target di tahun ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12/2019).

Berdasarkan data internal ShopBack, sepanjang penyelenggaraan ShopBack ShopFest 2019, kategori produk travel mengalami peningkatan yang paling signifikan. Tercatat, nilai transaksi produk ini meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rata-rata peningkatan pemesanan empat kali lebih banyak dibanding hari biasa. 

Selain produk travel, produk fesyen, kebutuhan rumah tangga, kecantikan, dan elektronik tetap menjadi produk primadona dalam setiap festival belanja online. Sementara itu, menurut Galuh, walaupun angka peningkatan nilai transaksi selama ShopFest 2019 telah melampaui target lebih awal, ShopBack tetap optimis dan menargetkan kenaikan nilai transaksi hingga tiga kali lipat lagi pada 12.12 mendatang.

Festival belanja online 12.12 atau Harbolnas merupakan puncak festival belanja online yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Terbukti, berdasarkan data Google baru-baru ini, pencarian mengenai 12.12 naik hingga 50 kali dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebagai babak akhir dari ShopFest, ShopBack pun turut menghadirkan GASPOL atau Gerakan Seharian Promo Online pada 12.12 mendatang. Pada hari tersebut akan banyak promo menarik di platform mitra e-commerce pilihan untuk berbagai kebutuhan, baik fesyen, kecantikan, F&B, transportasi, maupun travel.

Promo-promo yang dihadirkan pada 12.12 berupa potongan harga hingga 100%  serta tambahan cashback hingga 100% di jam-jam tertentu dari mitra e-commerce seperti Lazada, Shopee, Blibli, JD.id, dan Zalora.

Khusus produk travel, ada cashback 100% untuk pemesanan hotel di merchant mitra ShopBack, seperti Booking.com, Agoda, Pegipegi, Tiket.com dan lainnya. Pengguna moda transportasi GoRide juga akan dimanjakan dengan voucher GoRide dengan potongan sampai dengan 80%. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai voucher menarik dengan mengikuti game "Pejuang ShopBack” di aplikasi ShopBack pada 9-12 Desember 2019.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement