Selasa 19 Nov 2019 21:16 WIB

Perbankan Syariah Indonesia Diharapkan Jadi Contoh

ASR 2019 diharap memacu pertumbuhan perbankan syariah dan industri halal di Indonesia

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemenang ASR2019 pada malam  Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).
Foto: Republika/Putra M Akbar
Pemenang ASR2019 pada malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan menyambut positif digelarnya Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019. Dia berharap, acara ini bisa memacu pertumbuhan dan perkembangan perbankan syariah dan industri halal di Indonesia.

"Harapannya, ke depan Indonesia bisa menjadi contoh dunia bagi perkembangan industri perbankan dan wisata kuliner halal," kata Dedy kepada Republika, Selasa (19/11).

 

Dedy mengungkapkan, untuk mengembangkan industri perbankan syariah perlu ada inovasi produk yang lebih banyak. Sehingga market share bisa tumbuh alami dengan cepat.

 

"Fleksibilitas, kemudahan, kecepatan adalah bentuk bentuk dasar untuk membuat inovasi produk perbankan syariah," jelas dia.

 

Mengusung tema Industri Syariah untuk Kebangkitan Perekonomian Umat, acara ASR digelar pada Selasa (19/11) malam di JW Mariot, Jakarta. 

 

ASR 2019 merupakan wujud komitmen Republika untuk selalu mengapresiasi kinerja industri syariah. Mendorong industri syariah untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya. Selain itu melalui ASR 2019 menjadi ajang silaturahim industri syariah di Indonesia. Ajang ini dapat menguatkan jejaring agar industri syariah semakin kuat.

 

ASR 2019 merupakan penghargaan tertinggi Republika kepada institusi keuangan syariah, seperti perbankan, asuransi, teknologi finansial (tekfin), multifinance, dan para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi. Juga, mengapresiasi dan mendorong perkembangan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah Muslim) terfavorit.

 

ASR 2019 juga mengapresiasi tokoh yang berjasa dalam pengembangan ekonomi syariah Tanah Air. Pada perhelatan ASR ketiga ini, Republika mendaulat dua orang terpilih sebagai tokoh syariah dan kepala daerah terinovatif. Mereka dinilai tidak hanya memiliki kiprah nyata di masing-masing bidang, tetapi juga memberikan dampak yang besar di masyarakat dan bangsa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement