Ahad 10 Nov 2019 13:25 WIB

CIMB Niaga Catat Transaksi Kartu Kredit Rp 9,23 Triliun

Pertumbuhan transaksi kartu kredit didorong program dan promo yang diberikan CIMB.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
CIMB niaga
CIMB niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk berupaya meningkatkan transaksi kartu kredit menjelang akhir tahun. Hingga 30 September 2019, outstanding loan kartu kredit CIMB Niaga tumbuh 11,3 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 9,23 triliun. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan pencapaian transaski kartu kredit didorong oleh sejumlah inisiatif yang dilakukan pada sembilan bulan pertama 2019. 

Baca Juga

“Kami sukses menyelenggarakan travel fair, terus menambah pemegang kartu kredit baru, dan memberikan beragam program dan promo serta cicilan bekerja sama dengan merchant-merchant pilihan, sehingga outstanding loan kartu kredit terus tumbuh,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/11).

Menurut Lani menjelang akhir tahun CIMB Niaga telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan transaksi kartu kredit, khususnya pada sektor e-commerce dan pariwisata. Untuk e-commerce, CIMB Niaga akan turut serta menyukseskan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2019 mendatang.

Pada Harbolnas 12.12, CIMB Niaga akan menawarkan para pemegang kartu kredit dengan program diskon hingga Rp 1,5 juta dan cashback hingga Rp 520 ribu untuk transaksi di e-commerce dan merchant partner. Adapun e-commerce dan merchant tersebut yaitu Shopee, Blibli, Tokopedia, Tiket.com, JD.id, Bukalapak, Lazada, Zalora, ilotte, HappyFresh, Dinomarket, Agoda, Fave, Cashbac, Dana, dan Klook. Promo ini berlaku mulai 12 hingga 22 Desember 2019.

Pada sektor pariwisata, CIMB Niaga meningkatkan kerja sama dengan jaringan Accor Hotels khususnya di Indonesia, Malaysia dan Singapura, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pemegang kartu kredit dalam merayakan liburan akhir tahun. “Para pemegang kartu kredit CIMB Niaga berlogo Mastercard juga dapat menikmati diskon hingga 40 persen untuk transaksi di merchant-merchant pilihan yang tersebar di Malaysia dan Thailand, serta diskon hingga 50 persen di merchant-merchant pilihan di Singapura,” jelasnya.

Lani menjelaskan CIMB Niaga berupaya memberikan nilai tambah bagi para pemegang kartu kreditnya melalui beragam program dan promo serta sejumlah keuntungan menarik lainnya. Mulai dari Poin Xtra untuk setiap transaksi yang dilakukan, nilai tukar mata uang asing yang kompetitif, konversi mileage yang menguntungkan, fasilitas airport lounge di sejumlah bandara terkemuka di dunia, dan cicilan tetap dengan bunga kompetitif hingga 36 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement