Kamis 31 Oct 2019 14:44 WIB

Dannif Danusaputro Jadi Dirut Baru Mandiri Sekuritas

Dannif berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan dalam dan luar negeri.

 Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro.
Foto: Mandiri Sekuritas
Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) resmi mengumumkan pengangkatan Dannif Danusaputro (Dannif) sebagai Direktur Utama Perusahaan menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pengangkatan Dannif sebagai Direktur Utama Perusahaan merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada tanggal 23 Oktober 2019 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dannif memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan dalam dan luar negeri. Sebelumnya Dannif menjabat sebagai Senior Vice President-Head of Oil and Gas, Mining, Petrochemical di Bank Mandiri. Beliau bergabung di Bank Mandiri sejak tahun 2015 dan sempat menjabat sebagai General Manager and Country Manager di Bank Mandiri Singapore.

Baca Juga

Atas pengangkatannya ini, Dannif mengatakan, sangat berterima kasih atas kepercayaan pemegang saham untuk memimpin Mandiri Sekuritas. Ke depan, Dannif mengatakan, komitmen Mandiri Sekuritas kuat untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memastikan peran serta Perusahaan dalam mendukung pembangunan pasar modal Indonesia.

“Kami juga berencana untuk kembali meluncurkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang lengkap, yang dapat memberikan nilai tambah bagi para nasabah. Selain inovasi solusi pendanaan, fokus bisnis kami tahun depan adalah: mengoptimalkan portofolio bisnis Mansek untuk meningkatkan profitabilitas, memperkuat bisnis ritel melalui inisiatif digitaliasi, meningkatkan kapabilitas investment banking dan distribution channels, serta perbaikan struktur biaya,” kata Dannif. 

Per September 2019, Mandiri Sekuritas terus mempertahankan dominasinya sebagai broker lokal teraktif di Bursa Efek Indonesia dengan pangsa pasar 8,4 persen dan nilai transaksi total Rp 288,8 triliun, atau meningkat 85 persen year on year (YoY). Selain itu, Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Singapore menguasai pasar global bond dengan porsi penjaminan 1,5 miliar per September 2019, atau meningkat 19 persen dari 1,3 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya (YoY).

Pencapaian yang diraih Perusahaan juga mendapatkan apresiasi dari organisasi internasional, seperti yang terakhir adalah dari FinanceAsia, sebagai Best Investment Bank 2011-2019, Best Broker 2015-2019, serta AsiaMoney sebagai Best Local Brokerage 2010-2019 dan Best Corporate and Investment Bank 2019. Mandiri Sekuritas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Silvano Rumantir yang telah memimpin Perusahaan pada periode 2016-Juni 2019. Silvano Rumantir kini menjabat sebagai SEVP Corporate Banking Bank Mandiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement