Jumat 25 Oct 2019 06:26 WIB

Ogah Bangkrut, Startup Ini Rela 'Jual Diri' ke Investor Terbesarnya

SoftBank juga setuju untuk memperpanjang pinjaman 500 juta dolar AS.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ogah Bangkrut, Startup Ini Rela 'Jual Diri' ke Investor Terbesarnya. (FOTO: Jackal Pan via Reuters)
Ogah Bangkrut, Startup Ini Rela 'Jual Diri' ke Investor Terbesarnya. (FOTO: Jackal Pan via Reuters)

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Ketua Eksekutif WeWork baru, Marcelo Claure mendukung pengambilalihan kepemimpinan perusahaan yang dilakukan oleh SoftBank. Sebab, menurutnya, putusan itu mencegah kebangkrutan WeWork.

Hal itu ia katakan pada pertemuan dengan karyawan yang ditinjau oleh Reuters. Pertemuan terjadi setelah SoftBank membeli WeWork senilai 9,5 miliar dolar AS, termasuk membayar Adam Neumann untuk menyerahkan kendalinya.

“Neumann memiliki opsi untuk menjual sahamnya, sama seperti pemegang saham perusahaan lainnya,” kata Claure, menanggapi hal itu, dikutip dari Reuters, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Dibeli SoftBank, Startup yang Hampir Bangkrut Ini Niat PHK Hingga 4 Ribu Karyawan

Neumann memiliki hak untuk menjual sahamnya di perusahaan, senilai 970 juta dolar AS, kata narasumber. Penjualan saham itu merupakan bagian dari penawaran tender di mana SoftBank akan membeli hingga 3 miliar dolar AS dalam bentuk saham WeWork dari investor dan karyawan. Saat ini, setidak-tidaknya, ia memiliki lebih dari seperlima saham WeWork.

SoftBank juga setuju untuk memperpanjang pinjaman 500 juta dolar AS perusahaan guna membayar batas kredit dari JPMorgan Chase & Co, serta membayar biaya konsultan 185 juta dolar AS.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement