Selasa 22 Oct 2019 19:28 WIB

CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Mobile Banking untuk Pengusaha

Aplikasi mobile banking khusus ini untuk memudahkan pengusaha bertransaksi.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
CIMB Niaga
CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi, BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut dapat menjawab kebutuhan nasabah korporasi pada era digital yang ingin serba praktis dan cepat untuk mendukung kelancaran bisnisnya.

Chief of Corporate Banking, Financial Institution & Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan seiring kian berkembangnya teknologi informasi yang berdampak pada layanan perbankan digital, CIMB Niaga berupaya meningkatkan efisiensi kegiatan transaksi perbankan yang mengedepankan keamanan dengan penyediaan layanan dari internet banking yang dapat diakses melalui website sejak 2011.

Baca Juga

“Kami memahami kebutuhan nasabah kian berkembang. Para pelaku usaha membutuhkan dukungan layanan transaksi perbankan yang aman dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Karena itu, kami hadirkan BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi keuangan untuk para nasabah,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Selasa (22/10).

Melalui BizChannel@CIMB Mobile, Rusly menjelaskannasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan perusahaan cukup dari smartphone. Dimulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, remitansi; melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka hingga membayar pajak.

"Kemudahan tersebut dapat dinikmati nasabah korporasi baik segmen usaha kecil dan menengah (UKM), commercial banking, maupun corporate banking," jelasnya.

Menurutnya aplikasi ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Semisal, bagi nasabah UKM yang proses pengelolaan keuangannya masih dilakukan hanya oleh pemilik usaha maka aplikasi ini dapat disesuaikan penggunaannya untuk single user.

Selain itu, BizChannel@CIMB Mobilejugamenawarkan beragam kemudahan dalam penggunaannya. Diantaranya, akses login yang cepat menggunakan biometricdan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat.

“Kami ingin nasabah mendapatkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan menyenangkan, sehingga aplikasi ini dirancang tak hanya mengandalkan fungsi melainkan juga kemudahan operasional dan aspek estetika dengan tampilan user interface yang menarik,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement