Ahad 13 Oct 2019 14:30 WIB

Kuartal IV, CIMB Niaga Proyeksikan Kredit Tumbuh Positif

Kredit pemilikan rumah CIMB diproyeksikan bisa tumbuh 13 persen.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
CIMB Niaga
CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank CIMB Niaga menilai pertumbuhan kredit pada kuartal empat tahun ini akan tetap positif. Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan pertumbuhan kredit yang positif ini juga didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang masih terjaga dengan baik.

Lani menjelaskan untuk CIMB Niaga sendiri, di kuartal empat tahun ini memprediksi pertumbuhan kredit, khususnya KPR bisa mencapai 13 persen dan kartu kredit tumbuh 11 persen.

Baca Juga

"Sejauh ini pertumbuhan semua positif. KPR tumbuh 13 persen, Kartu kredit 11 persen," ujar Lana saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (13/10).

Lani juga menjelaskan upaya peningkatan pertumbuhan kredit ini memang perlu dilakukan oleh perusahaan. Lani menjelaskan kerja sama yang baik dengan para mitra membuat perusahaan bisa mencapai target pertumbuhan kredit.

"Kerja sama yang baik dengan rekanan developer, property agents, proses cepat dan harga kompetitif menjadi fokus kami dan juga cross selling," ujar Lani.

Sedangkan untuk penyaluran KPR sendiri, ia menjelaskan hingga Agustus 2019, penyaluran KPR perseroan telah meningkat 14 persen secara year-on-year (yoy). Nilai KPR yang sudah disalurkan CIMB Niaga hingga akhir Juni 2019 mencapai Rp 31,75 triliun. Pembiayaan rumah dari CIMB Niaga menguasai 6,5 persen pasar KPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement