Senin 16 Sep 2019 10:18 WIB

LPKR Angkat Chief Operating Officer Baru

Rudy Halim diangkat sebagai Chief Operating Officer per 19 Agustus oleh LPKR

Lippo Karawaci
Lippo Karawaci

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan bergabungnya Rudy Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) efektif sejak 19 Agustus 2019. Halim mengemban tanggung jawab mengawasi seluruh strategi dan operasional bisnis dari unit-unit usaha LPKR, termasuk hotel, town management, operasional mal, serta anak-anak usaha real estat.

Halim mengatakan fokus strategi baru LPKR untuk mencapai keunggulan operasional dan meningkatkan tata kelola perusahaan. Hal ini benar-benar selaras dengan dirinya. "Saya senang dapat bekerja sama dengan tim yang berpengalaman untuk membangun platform real estat terintegrasi terbaik di kelasnya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9).

CEO LPKR John Riady menilai Halim bisa membawa wawasan yang sangat berharga bagi tim manajemen selama periode transformasi yang sangat menarik ini. "Dia bergabung dengan tim yang penuh semangat dan dinamis yang berkomitmen untuk menjadi ujung tombak dalam prakarsa peningkatan proses bisnis dan memberikan imbal hasil bagi para pemegang saham,” katanya.

LPKR memiliki tim manajemen yang kuat dengan berbagai latar belakang. Juga pengalaman luas mulai dari 15 hingga 35 tahun di bidang keuangan, manajemen risiko, kepatuhan terhadap peraturan, investasi real estat, pengembangan properti, dan investor relations.

Halim dinilai membawa pengalamannya selama hampir dua dekade dalam operasional, transformasi perusahaan terkemuka, mengelola proyek-proyek pengembangan yang kompleks, dan juga investasi. Ia pernah menjabat berbagai posisi senior di beberapa perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Termasuk di beberapa perusahaan swasta lainnya di Indonesia, serta sebagai penasihat di perusahaan investasi global dan firma hukum.

Sebelum bergabung dengan LPKR, Halim adalah Presiden Direktur dan Chief Executive Officer di perusahaan ritel otomotif yang terdaftar di BEI yaitu di PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan holding utama Saratoga Investama. Dalam kapasitasnya, ia memainkan peranan penting dalam meningkatkan operasional perusahaan dan efisiensi biaya, meningkatkan arus kas operasional, serta meningkatkan pertumbuhan laba bersih.

Halim juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, unit usaha di bidang energi dan infrastruktur Sinar Mas Group, dan Chief Executive Officer dari unit usaha di bidang energi. Ia memegang gelar ganda dalam bidang Hukum dan Perdagangan (Akuntansi & Keuangan) dari The University of Sydney, dan Master of Business Administration dari The University of Chicago Booth School of Business.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement