Senin 16 Sep 2019 10:06 WIB

BRI Syariah Garap Pembiayaan Sektor Properti di Fesyar KTI

Salah satu fokus BRIsyariah di 2019 menitikberatkan pada pembiayaan ritel konsumen.

BRI Syariah memeriahkan ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Indonesia Timur (KTI) 2019.
Foto: BRI Syariah
BRI Syariah memeriahkan ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Indonesia Timur (KTI) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- PT Bank BRI Syariah Tbk, kembali memeriahkan ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Indonesia Timur (KTI) 2019 yang berlangsung di Banjarmasin per tanggal 12 - 14 September 2019. Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Mulyatno Rachmanto menyampaikan bahwa keikutsertaan BRI Syariah pada event Fesyar sebagai wujud peran serta aktif BRI Syariah dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan awareness terhadap perbankan syariah.

Event yang digawangi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel tersebut di buka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Bank Indonesia (BI) menggelar Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (FESyar KTI) 2019, dengan tema "Bergerak Bersama Ekonomi Syariah" di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Event ini merupakan puncak rangkaian Fesyar KTI 2019 setelah sebelumnya telah pula dilaksanakan di Maluku, Makassar, Palangkaraya, Palu dan Kendari.

Baca Juga

BRI Syariah pada kesempatan ini hadir untuk meresmikan kerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan. Salah satu fokus BRI Syariah di tahun 2019 menitikberatkan pada penyaluran pembiayaan di segmen ritel konsumer, salah satunya KPR Griya Faedah. BRI Syariah membidik potensi kerja sama pembiayaan sebesar Rp 100 miliar melalui kerja sama tersebut yang mana diwujudkan dalam bentuk pemberian fasilitas KPR Griya Faedah dan KPR Sejahtera (FLPP). "Untuk end user yang membeli rumah pada developer anggota REI Kalimantan Selatan” imbuh Mulyatno.

Selanjutnya Mulyatno menambahkan selain kerja sama tersebut, BRI Syariah juga hadir menyalurkan pembiayaan pada pelaku industri halal melalui ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. BRI Syariah berkomitmen sebagai salah satu bank syariah di Indonesia untuk turut aktif mensyiarkan keuangan syariah di berbagai kesempatan.

Ajang ini menjadi peluang bagi BRI Syariah melakukan promosi secara langsung untuk mengenalkan berbagai macam produk pendanaan dan pembiayaan syariah yang ada. Berikut varian layanan digital banking BRI Syariah seperti BRIS Online, BRISPay, QR Code yang dibutuhkan untuk memudahkan transaksi keuangan nasabah.

Mulyatno menambahkan selama event berlangsung, animo masyarakat sangat baik, khususnya untuk masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya.  “Alhamdulillah, respons masyarakat positif, terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir. Banyak masyarakat yang tertarik membuka Tabungan Faedah BRI Syariah iB yang merupakan salah satu syarat untuk mengajukan fasilitas pembiayaan di kami,” kata Mulyatno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement