Kamis 12 Sep 2019 14:27 WIB

Kementan dan Republika Kembali Gelar Agri Jurnalistik Camp

Diharapkan pelatihan jurnalistik ini berdampak pada peningkatan kualitas kehumasan.

Kementan dan Republika jalin kerja sama penyelenggaraan Agri Jurnalistik Camp.
Foto: Kementan
Kementan dan Republika jalin kerja sama penyelenggaraan Agri Jurnalistik Camp.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Puluhan pegawai bidang Kehumasan Kementerian Pertanian (Kementan) mengikuti kegiatan Agri Jurnalistik Camp Republika yang digelar Kamis (12/9) hingga Jumat (13/9) di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Kementan. Selama dua hari, mereka akan mendapatkan pelatihan jurnalistik tentang teknik penulisan berita dan siaran pers, video jurnalistik, dan jurus jitu berinteraksi dengan media.

Materi teknik penulisan berita dan siaran pers akan disampaikan oleh Redaktur Pelaksana Republika Subroto, materi video jurnalistik oleh Sadly Rachman, dan materi jurus jitu berinteraksi dengan media akan disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi.

Baca Juga

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Biro Humas Kementan Kuntoro Boga Andri. “Pelatihan ini merupakan lanjutan dari program kerja sama Kementan dan Republika di Surabaya beberapa waktu lalu. Diharapkan dengan adanya pelatihan jurnalistik ini bisa berdampak pada peningkatan kapasitas kehumasan khususnya dalam membuat pemberitaan di media” ujar Boga, sapaan akrabnya.

Selama acara, peserta akan diberikan sesi ice breaking untuk menambah semangat dan keseruan selama kegiatan berlangsung serta kompetisi membuat tulisan dan video jurnalistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement