Jumat 30 Aug 2019 18:33 WIB

Pertamina Luncurkan Promo TGIF Dorong Transaksi Nontunai

Program Thank God I'm Fulltank (TGIF) beri cashback hingga 50 persen untuk konsumen.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina Tengku Fernanda (kanan) dan Direktur Pemasaran LinkAja Edward Kilian Suwignyo (kiri) saat peresmian program Thank God I'm Fulltank (TGIF) di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, Jumat (30/8).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina Tengku Fernanda (kanan) dan Direktur Pemasaran LinkAja Edward Kilian Suwignyo (kiri) saat peresmian program Thank God I'm Fulltank (TGIF) di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, Jumat (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, meluncurkan program Thank God I'm Fulltank (TGIF), yakni promo cashback hingga 50 persen untuk konsumen dalam bentuk voucher BBM maksimal Rp 25 ribu rupiah di SPBU COCO 31.12902, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Jumat (30/8).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengatakan program promo ini mengingatkan kepada konsumen dengan mengadopsi istilah Jumat merupakan akhir pekan yang dinanti setiap orang yakni TGIF, Thank God Its Friday.

Baca Juga

"Kami mengunakan singkatan tersebut dan diadopsi menjadi Thank God I’m Full Tank, maknanya Pertamina mengajak konsumen untuk mengisi Pertamax dan Dex series fulltank setiap Jumat untuk akhir pekan yang lebih baik," ujar Fernanda.

Fernanda menjelaskan, program ini menggandeng dompet digital LinkAja, di mana untuk pengisian produk Pertamax atau Dex Series minimal full tank sebesar Rp 50 ribu dengan transaksi menggunakan LinkAja akan mendapatkan cashback sampai 50 persen berupa voucher Pertamina dengan nilai maksimal Rp 25 ribu. Program ini berlangsung selama delapan kali Jumat, mulai 23 Agustus sampai 11 Oktober 2019, khusus untuk kendaraan roda empat. Fernanda menyampaikan, terdapat alokasi 50 konsumen setiap Jumat yang bisa mendapatkan promo ini di sekira 40 SPBU Coco bertanda khusus di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Dengan transaksi menggunakan LinkAja, konsumen juga mendapatkan keuntungan lebih, di mana program ini dapat digabungkan dengan promo cashback 25 persen saldo LinkAja yang masih berlangsung," ucap Fernanda.

Fernanda menyampaikan, program ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap gerakan nontunai yang sedang digencarkan pemerintah.

"Sudah nggak zaman banyak-banyak bawa uang, pembayaran nontunai lebih mudah dan sederhana," ucap Fernanda.

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian menyampaikan program TGIF bentuk nyata dalam mendorong penggunaan transaksi nontunai kepada konsumen BBM. Selain memberikan cashback untuk program TGIF, LinkAja juga memiliki program cashback yang juga bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Pengguna LinkAja yang sudah terdaftar mencapai 30 kita. Kita juga ada program cashback sampai Desember di 1.254 titik SPBU yang sudah bisa menerima pembayaran LinkAja," kata Edward.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement